slot deposit dana
Konsultan Pensiun - Jumadi Subur | Konsultan SDM | HR for SCHOOL | SDM for UKM | HP 0815-1321-2579

Konsultan Pensiun

Membantu Anda dalam Melakukan Persiapan Sempurna untuk Karir Kedua

Konsultan Pensiun

Konsultan Pensiun – Pelatihan (training) Masa Persiapan Pensiun MPP) memberikan kesiapan mental dan teknis untuk peserta yang akan      mengakhiri aktifitas kerja formalnya  di perusahaan.

Setelah pelatihan ini peserta akan memiliki rencana matang dalam   menyongsong masa purna tugas,   merasa percaya diri degan potensi yang dimiliki, pemahaman dan teknis pengelolaan keuangan serta  rasa aman, nyaman dan bermanfaat dalam menyongsong kehidupan baru di masa depan

  1. Pre Training Program

Meliputi asesmen, memahami personality peserta, communictaion profile dan keminatan. Hal ini penting untuk merancang aktivitas apa yang paling sesuai untuk menjadi kegiatan paska pensiun. Tidak semua orang harus berbisnis, atau juga tidak semua orang cocok untuk berkebun…:)

2. Training Program – Dynamic Edutaintment

Program dirancang dengan model Accelerated Learning, peserta tidak hanya mendengarkan materi namun diperbanyak dengan roleplay dan praktek sehingga suasana belajar lebih menyenangkan

3. Pasca Training

Peserta diberikan fasilitas komunitas (club) yang akan menjadi media untuk personal coaching, konsultasi dan berbagi dengan sesama anggota club.

Bagaimana Memilih Konsultan (Mitra Belajar) untuk Masa Persiapan Pensiun Karyawan Anda?

Memilih Konsultan Pensiun yang Terbaik
Konsultan Pensiun (Retirement Advisor)

1. Integritas

Memilih konsultan untuk program penyiapan masa pensiun bagi karyawan Anda, pilihlah yang memiliki integritas. Yang bisa menjaga amanah, terpercaya, mampu menjaga rahasia-rahasia baik personal maupun perusahaan. Integritas seorang konsultan juga akan terlihat dari bagaimana ia bisa menjaga data maupun privacy perusahaan Anda sehingga tidak menjadi konsumsi orang di luar yang berkepentingan.

Seorang konsultan pensiun harus memiliki komitmen tinggi, disiplin dan menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab.

2. Kredibilitas

Konsultan pensiun adalah pendamping bagi para profesional yang telah memiliki pengalaman kerja puluhan tahun yang sedang bersiap untuk menghadapi etape kehidupan berikutnya. Para calon pensiunan adalah orang-orang yang kaya pengalaman kerja, karena itu pelatihnya harus memiliki kompetensi yang memadai.

Pilihlah konsultan pensiun yang memiliki profil dan latar belakang pendidikan yang memadai, pengalaman kerja yang cukup dan wawasan masa depan yang luas. Singkatnya, ia harus memiliki education background, expertise dan experience yang meyakinkan.

3. Pengalaman

Tentu saja, seorang konsultan pensiun yang Anda pilih harus memiliki pengalaman yang memadai. Paling tidak memiliki portofolio yang layak untuk dipertimbangkan.

Pengalaman yang dibutuhkan disini, tentu saja pengalaman teknis dalam pembimbingan, pelatihan serta pendampingan. Tidak semua yang pengalaman mampu melakukan, dan tidak semua yang mampu punya pengalaman cukup. Carilah keduanya, mampu dan memiliki pengalaman.

4. Availabilitas

Nah, satu hal yang ngga kalah penting, seorang konsultan yang Anda pilih tentu saja harus memiliki waktu yang luang untuk selalu Anda panggil untuk pertemuan maupun pelatihan.

Banyak konsultan yang memiliki kompetensi baik, sayangnya tidak memiliki waktu yang luas untuk berkomunikasi dengan Anda dan tim. Maka yakinkan bahwa konsultan yang Anda cari baik untuk pelatihan Masa Persiapan Pensiun maupun untuk pendampingan teknis lainnya adalah orang yang selalu available untuk Anda.

5. Komunikatif

Terakhir, yang tak kalah penting, carilah konsultan pensiun untuk seluruh rangkaian program Masa Persiapan Pensiun di perusahaan Anda, orang yang memiliki kemampuan komunikasi yang istimewa.

Seorang pension partner, haruslah memiliki gaya komunikasi terbuka, asertif dan mampu diterima semua audiens, baik di kelas maupun dalam komunikasi sehari-hari di luar kelas. Singkatnya orang yang komunikatif. []